Upil Bukan Sampah, Melainkan Penolong ?!

Posted: June 7, 2010 in Uncategorized

Upil terbuat dari ingus kering yang menempel. Oleh karena itu, warna upil berbeda, tergantung dari waena ingus. Jika ingus keluar pada keadaan normal atau pada awal flu berwarna bening, maka upilnya juga berwarna bening. Tetapi pada akhir masa flu atau radang hidung, ingus berwarna kuning atau hijau. Oleh karena itu, upil yang dihasilkan juga berwarna kuning atau hijau.

Warna upil tergantung pada bagaimana ingus mengering, tapi bentuknya juga berbeda-beda. Upil yang keras terbuat dri ingus yang sudah mengering seluruhnya, upil yang lembut terbuat dari ingus yang agak kering, dan ingus basah atau banyak air akan membentuk upil yang lengket. Oleh karena itu, cara orang menyingkirkannya justru berbeda-beda. Kalau keras, upil akan dijentikkan, sedangkan kalau lembab akan ditempelkan di ujung meja, tembok, kaca, dan lain-lain secara sembunyi-sembunyi. Eh, bahkan ada juga loh orang yang mencoba rasanya, lupa bahwa di dalam upil terdapat debu, bakteri, jamur, dan lain-lain.

Namun, upil bukan hanya benda pengganggu yang harus dibuang. Kita sebaiknya juga mengetahui apa yang telah diperbuatnya di dalam hidung demi kita. Upil merupakan hasil pertarungan dengan zat perbahaya seperti debu atau bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh kita.

HAL-HAL MENJIJIKAN YANG TIDAK BOLEH KALIAN LAKUKAN :

  • Upil yang kotor di tempelkan di tempat-tempat tersembunyi seperti di ujung meja, kaca, atau tembok. Tentu saja agar tidak ketahuan orang lain.
  • Upil yang keras dijentikkan dari ujung jari tangan. Kadang-kadang diadakan pertandingan dengan teman, untuk menentukan siapa yang lemparannya paling jauh
  • Seperti apa rasanya kalau upil dimakan ? Seperti upil yang agak lembut lebih oke, dan kabarnya rasa upil agak asin. Tapi, jangan dicoba ya, karena upil banyak mengandung kuman😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s