10 Makanan Teraneh di Dunia

Posted: June 7, 2010 in Uncategorized

Kebanyakan orang menganggap kegembiraan saat berwisata didapat dari pengalaman baru. Kendati demikian, tak sedikit pula yang merasa pengalaman berpetualang yang mendebarkan bisa didapat dari wisata kuliner makanan-makanan tertentu. Untuk itu, anggota dan editor situs perjalanan wisata VirtualTourist.com muncul dengan daftar 10 makanan paling tidak biasa di dunia. Berikut daftar tersebut seperti dilansir Reuters:

1. Kue Darah Babi, Taiwan

Di Taiwan, kue darah babi dijual pada tongkat kayu dan dimakan seperti es krim. Sejenis manisan yang terbuat dari darah babi dan beras ini mudah ditemukan di pasar-pasar.

2. Gurita Hidup, Korea Selatan

Tak seperti cumi yang sudah mati dan tak bergerak, gurita di Korea Selatan acapkali disajikan di meja makan saat masih hidup dan bergerak. Kokinya mengatakan hidangan ini lebih baik dimakan dengan cepat.

3. Belalang, Uganda, Afrika Timur

Ditangkap saat musim hujan dan dimakan baik mentah maupun dimasak matang, belalang tetaplah makanan favorit abadi setempat. Dijual dengan atau tanpa sayap dan kaki, binatang ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar lokal.

4. Merpati, Prancis

Banyak orang menganggap merpati sebagai binatang jalanan yang kotor. Namun lain halnya dengan beberapa restoran-restoran terbaik di Prancis. Unggas yang satu ini justru dijual sebagai hidangan mahal lantaran tak sedikit yang menggemari kelezatannya. Kendati demikian, hingga kini merpati masih berjuang agar dapat diterima di sebagian besar dunia sebagai sebuah kuliner.

5. Durian, Malaysia

Beberapa hotel di Malaysia memasang tanda larangan terhadap buah berduri ini lantaran aromanya yang terlalu kuat dan kerap mengganggu turis. Kendati demikian, sangat banyak orang Malaysia yang mencintai rasa buah yang satu ini.

6. Lutefisk, Norwegia

Direndam dalam larutan alkali, ikan bergetah yang satu ini butuh waktu beberapa hari untuk disiapkan. Selain itu, ikan ini juga digambarkan sebagai salah satu bahan makanan dengan cita rasa paling aneh yang pernah dibuat. Meski memiliki reputasi rasa yang kurang enak, hidangan ini tetap saja populer di Norwegia.

7. Belatung, Australia

Makanan ringan berwarna putih dan kaya protein ini sebenarnya adalah larva ngengat. Belatung atau tempayak merupakan makanan serangga penting di daerah padang pasir dan pernah menjadi makanan pokok sebagian suku Aborigin.

8. Anggur Ular, Vietnam

Minuman ini diyakini berfungsi sebagai obat. Tak hanya terbaut dari darah ular, koktail yang rasanya sangat kuat ini dimasukkan ke dalam botol sekaligus bersama ularnya. Terkadang makhluk lain seperti kalajengking juga ikut dimasukkan ke dalam botol tersebut.

9. Keledai, Italia

Diiris-iris dan dimakan seperti prosciutto atau daging ham. Inilah cara terbaik menyajikan daging untuk roti lapis yang biasa ditemukan bahkan dipesan di bar-bar setempat ini.

10. Burung Unta, Afrika Selatan

Orang-orang di Afrika Selatan menganggap burung unta lebih sehat dari pada daging lainnya lantaran rendah kolesterol. Sehingga, binatang ini menjadi semakin populer di seluruh dunia. Hidangan apa pun yang terbuat dari burung unta, mulai dari burger hingga dadar yang terbuat dari telur burung unta, menghiasi daftar menu di negara ini.

Comments
  1. J-Von says:

    Seru jg artikel”ny🙂..

  2. J-Von says:

    Seru jg artikel”ny🙂..

  3. HAHA
    thanks jevon😀
    dilike ya😀

  4. J-Von says:

    Hah,di like??
    Bisa gitu??😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s